Rekomendasi Pemasukan Kulit dan Bulu


Tujuan:

untuk memenuhi kebutuhan kulit untuk industri karena suplai kulit untuk industri di dalam negeri masih jauh dari kapasitas produksi sehingga masih mengandalkan pasokan dari luar negeri baik kulit mentah maupun kulit yang sudah diolah/kulit samak.


UU No. 41 Tahun 2014 tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 18 Tahun 2009 tentang Peternakan dan Kesehatan Hewan.


A. Persyaratan Pemasukan/Impor Kulit:

   (1) Surat permohonan yang mencantumkan nama produk, jumlah produk, negara asal dan pelabuhan pemasukan;

   (2) Fotokopi SIUP;

   (3) Fotokopi NPWP;

   (4) Fotokopi STDP;

   (5) Fotokopi API;

   (6) Fotokopi KTP Pimpinan Perusahaan;

   (7) Fotokopi Akta Pendirian Perusahaan;

   (8) Rekomendasi dari Dinas Provinsi setempat (untuk kulit mentah garaman);

   (9) Surat pernyataan bermaterai dari pimpinan perusahaan, jika produk tidak digunakan untuk pangan (untuk kulit mentah garaman);

   (10) Kartu kendali/realisasi, jika pengajuan baru (belum pernah impor), maka harus ada surat pernyataan bermaterai dari pimpinan perusahaan;

   (11) Surat pernyataan bermaterai tidak sedang bermasalah dengan hukum terkait rekomendasi pemasukan sebelumnya.

 

B. Persyaratan Pemasukan/Impor Bulu:

   (1) Surat permohonan yang mencantumkan nama produk, jumlah produk, negara asal, unit usaha asal dan pelabuhan pemasukan;

   (2) Fotokopi SIUP;

   (3) Fotokoppi NPWP;

   (4) Fotokopi STDP;

   (5) Fotokopi API;

   (6) Fotokopi KTP Pimpinan Perusahaan;

   (7) Fotokopi Akta Pendirian Perusahaan;

   (8) Kuisioner dari Unit Usaha asal bulu;

   (9) Kartu kendali/realisasi, jika pengajuan baru (belum pernah impor), maka harus ada surat pernyataan bermaterai dari pimpinan perusahaan.


(1) Pelaku usaha mengajukan permohonan pemasukan kulit dan bulu melalui Sub Bagian Layanan Rekomendasi dengan melampirkan seluruh dokumen persyaratan.

(2) Sub Bagian melakukan verifikasi dokumen persyaratan administrasi dan selanjutnya disampaikan ke Direktorat Kesehatan Masyarakat Veteriner untuk dilakukan verifikasi dokumen persyaratan teknis.

(3) Jika permohonan rekomendasi disetujui maka akan diterbitkan Surat Rekomendasi Persetujuan Pemasukan  yang ditandatangani oleh Direktur Jenderal.


Rp. 200.000,00 per dokumen (sesuai PP 35 Tahun 2016)


14 (empat belas) hari kerja


Waktu Layanan :

Senin-Kamis, 08.00-15.00 WIB

Jumat 08.00-15.30 WIB

(istirahat Senin-Kamis pukul 12.00 - 13.00 WIB, Jumat 11.30-13.00 WIB)

 


Informasi Lebih Lengkap Silahkan Hubungi :

Sub Bagian Layanan Rekomendasi Ditjen PKH

Telepon : 021-7815380-4 Ext 4713, 021-7801513

Email : uprditjenpkh@pertanian.go.id

 



120

Layanan

35502

Pengunjung

11

Eselon