Pelayanan Penilaian Instalasi Karantina Tumbuhan


Penerbitan Rekomendasi Hasil Penilaian IKT


1. UU Nomor 16 Tahun 1992 tentang Karantina Hewan, Ikan dan tumbuhan;

2. PP Nomor 14 Tahun 2002 tentang Karantina Tumbuhan;

3. Permentan No. 271 Tahun 2006 tentang Persyaratan dan Tata Cara Tindakan Karantina Tumbuhan Tertentu oleh Pihak Ketiga;

4. Permentan Nomor 5 Tahun 2006 tentang Persyaratan dan Tata Cara Penetapan Instalasi Karantina Tumbuhan Milik Perorangan atau Badan Hukum;

5. Permentan Nomor 9 Tahun 2009 tentang Persyaratan dan Tata Cara Tindakan Karantina Tumbuhan terhadap Pemasukan MP OPTK Ke Dalam Wilayah Negara RI;

6. Permentan Nomor 56 Tahun 2010 tentang Tindakan Karantina Tumbuhan di Luar Tempat Pemasukan dan Pengeluaran



1. Pemohon mengajukan permohonan penetapan IKT kepada Kepala UPT;

2. Agendaris menerima dan mencatat permohonan surat permohonan IKT dari pemohon untuk diteruskan kepala UPT;

3. Kepala UPT mendisposisi surat permohonan IKT kepada Sekretariat SAB untuk dilakukan penilaian awal IKT;

4. Sekretariat SAB melakukan penilaian administrasi kelengkapan administrasi IKT untuk disampaikan kepada Kepala UPT;

5. Kepala UPT menugaskan Auditor SAB untuk melaksanakan penilaian dan evaluasi Instalasi Karantina Tumbuhan (IKT) jika kelengkapan terpenuhi, jika tidak dikembalikan kepada pemohon untuk melengkapi persyaratannya;

6. Auditor SAB mempersiapkan bahan dan peralatan untuk penilaian awal IKT;

7. Auditor SAB melakukan penilaian administrasi dan teknis calon IKT;

8.Auditor SAB menyusun laporan hasil penilaian IKT untuk dilaporkan kepada Kepala UPT;

9. Kepala UPT menyampaikan hasil rekomendasi hasil penilaian IKT kepada Kepala Pusat KT dengan tembusan kepada pemohon;

10. Pemohon menerima tembusan Surat Rekomendasi Hasil Penilaian IKT


Biaya yang dikenakan sesuai dengan PP nomor 35 Tahun 2016 tentang PNBP



daftar alamat UPT 2016_002.png




120

Layanan

35502

Pengunjung

11

Eselon