Bimbingan Teknis Teknologi P3OPT


Bimbingan teknis teknologi Pengamatan, Peramalan dan Pengendalian Organisme Pengganggu Tumbuhan (P3OPT) mempunyai tugas mendampingi dan memberikan pengetahuan, wawasan, keterampilan dibidang P3OPT agar tercipta Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas di bidang P3OPT.
Pelayanan Bimbingan Teknis BBPOPT dilaksanakan di instansi yang mengajukan Bimbingan Teknis ke BBPOPT. Narasumber atau instruktur yang ditunjuk oleh Kepala Balai untuk melaksanakan Bimbingan Teknis telah berpengalaman dibidangnya minimal 5 tahun dan mampu berkomunikasi.


1. UU No. 12 Thn 1992  tentang  sistem Budidaya Tanaman
2. PP No. 6 Thn 1995 tentangPerlindunganTanaman
3. SK Mentan No. 411/Kpts/TP.120/6/95 tentang Pemasukan AH kewil RI
4. SK Mentan No. 412/ Kpts/KP.150/6/95 tentang Pembentukan Komisi AH
5. Permentan No. 76/OT.140/11/2011. Organisasi dan Tata Kerja Balai Besar Peramalan Organisme Penganggu Tumbuhan 
6. Permentan No. 44/OT.140/6/2012  Tentang Rincian Tugas Pekerjaan Unit Eselon IV Balai Besar Peramalan Organisme Pengganggu Tumbuhan


1 Surat permohonan dari pelanggan untuk Bimbingan Teknis P3OPT
2 Surat perintah tugas dari Kepala Balai Besar Peramalan Organisme Pengganggu Tumbuhan (BBPOPT) sebagai Kepala Unit Kerja Pelayanan Publik (UKPP) untuk melaksanakan Bimbingan Teknis
3 Peserta : petugas, petani atau masyarakat umum


Prosedur dalam pelayanan Bimbingan Teknis ke BBPOPT:
1 Surat permintaan pelanggan kepada Kepala UKPP (Kepala BBPOPT)
2 Kepala BBPOPT memberikan disposisi kepada Ketua Pelayanan Publik BBPOPT
3 Ketua Pelayanan Publik BBPOPT berkoordinasi dengan Kepala Bidang Pelayanan Teknis Informasi dan Dokumentasi (Kabid Yantekindo) untuk melayani permintaan Bimbingan Teknis 
4 Kabid Yantekindo menugaskan Kepala Seksi Pelayanan Teknis (Kasi Yantek) untuk membuat konsep surat jawaban dan memverifikasi permintaan Bimbingan teknis


1 Biaya Bimbingan teknis ditanggung oleh DIPA BBPOPT jika dari pelanggan/ pemohon tidak mempunyai anggaran untuk membiayai Bimbingan teknis
2 Biaya Bimbingan teknis ditanggung oleh pelanggan/ pemohon sesuai standar biaya umum daerah pemohon 


Jika semua berjalan normal tidak ada permasalahan, waktu penyelesaian 1 hari.


1. Instruktur yang kompeten didang Pengamatan, Peramalan dan Pengendalian OPT


(0264)360581, 360368, peramal_hama@hotmail.com
http//bbpopt/tanaman pangan-pertanian.go.id


Peserta menyiapkan diri untuk dengan disiplin mengikuti bimbingan teknis


120

Layanan

35502

Pengunjung

11

Eselon